Akibat Bakar Sampah, Tumpukan Ban Di Gudang Rosok Habis Terbakar

Kebakaran130 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Akibat membakar sampah di dekat gudang rosok, mengakibatkan sebuah tempat penyimpanan barang-barang rongsokan di RT 05 RW V Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus dilalap si jago merah, Senin 30/07/2018 sekitar pukul 09.30 WIB.

Banyaknya barang-barang yang mudah terbakar dan kencangnya angin membuat api dengan cepat menjalar dan membakar barang-barang.

Menurut Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo, titik api diduga dari warga yang membakar sampah di belakang gudang penyimpanan rosok. Angin yang bertiup kencang membuat api kemudian merembet membakar tumpukan ban-ban bekas dan box es walls.

“Perkiraan ada yang bakar sampah terus ditinggal pulang kemudian api merembet.” Tutur Bambang Sutaryo.

Kapolsek Jati pantau langsung proses pemadaman (Foto : istimewa)

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, diperkirakan pemilik mengalami kerugian sekitar 2.000.000 karena tumpukan ban-ban nya terbakar, tambah Kapolsek Jati.

Peristiwa kebakaran di gudang rosok ini menarik perhatian warga sekitar. Warga yang penasaran langsung memadati lokasi kejadian.

Sementara itu Pemadam Kebakaran bersama unsur relawan dan satgas BPBD Kudus berupaya untuk memadamkan titik api. Setelah berjibaku selama beberapa saat, akhirnya petugas berhasil memadamkan api. (J02/A01)

Komentar