Achwan Ikuti Umar dan Sri Hartini Mendaftar Bacabup Kudus ke PPP

Uncategorized212 Dilihat

JURNAL PANTURA.COM, KUDUS – Setelah Senin sebelumnya Sri Hartini yang juga Politisi dari Partai Gerindra menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Persatuan Pembangunan ( PPP),Rabu 02/08/2017 dua Balon (bakal calon) berencana mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor PPP.

Ulwan Hakim,Ketua DPC PPP yang juga anggota Legislatif di DPRD Kabupaten mengatakan, ” Untuk saat ini baru ada 3 Balon yg sdh memastikan mengembalikan berkas pendaftaran tidak menutup kemungkinan masih akan ada lgi Krn pihaknya dengan terbuka membuat pendaftaran untuk para calon bupati/wakil bupati.Tidak hanya untuk kader PPP sendiri tetapi lintas kader,lintas parpol,silahkan mendaftar di partai kami ini”

Umar Ali salah satu Calon yang hari ini,telah mengembalikan berkas pendaftaran,di dampingi oleh tim suksesnya dalam keterangan nya ” saya yakin PPP akan mengusung kami,karena intensitas komunikasi tim kami cukup masifi”

Diketahui, ketiga nama yang mendaftar berlatar belakang berbeda. Umar ali sebagai pengusaha, Akhwan Politisi Partai Nasdem, sedangkan Sri Hartini merupakan politisi Partai Gerindra.

Sedangkan calon kuat lainya yang juga Anggota Legislatif DPRD provinsi Jawa Tengah, Akhwan Sukandar yang datang setelah Umar Ali menuturkan, dirinya memang mencoba menggaet partai yang kemungkinan besar tidak mengusung kader dalam Pilbup Kudus 2018 mendatang.

“Partai yang kemungkinan tidak mengusung kader saya dekati,apalagi PPP merupakan sah satu partai dengan basis massa pemilihnya kaum Nahdliyyin ” katanya.Tidak bisa dipungkiri siapapun Calonnya pasti akan berusaha merebut dan meraih simpati dari warga NU yang merupakan mayoritas penduduk di Kudus ini.

Di kepadangatakan, untuk pasangan sebagai wakil, mekanisme sepenuihnya diserahkan singgung mengenai siapa yang akan di menjadi wakilnya,Achwan dengan lugas mengatakan “Semua akan saya serahkan kepada mekanisme partai,” Saat ini kita berkonsentrasi mendapatkan rekomendasi dari partai dulu.

Ketua PPP Ulwan Hakin menambahkan, setelah semua formulir pendaftaran terkumpul, pihaknya akan melakukan verifikasi. Selanjutnya, akan dikirim ke DPW PPP Jawa Tengah.

“Kami akan berikan gambaran bakal calon yang telah mendaftar ke kami. Nantinya dari DPW akan diserahkan kepada DPP untuk memberikan rekomendasi,dan kami berharap September rekomendasi sudah bisa turun,kalau bisa sebelum rekomendasi partai lain turun ” pungkas Ulwan.(J02/ER02)

Komentar