93 Satpam Dinyatakan Lulus Dalam Pelatihan Gada Pratama

Uncategorized155 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Setelah hampir dua minggu dengan 232 jam mata pelajaran, akhirnya Satuan Pengamanan (Satpam) dari berbagai macam perusahaan di Kabupaten Kudus yang mengikuti Gada Pratama yang di selenggarakan oleh Polres Kudus di Lapangan PG Rendeng Desa Rendeng kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Sebanyak 93 Satpam dinyatakan lulus dalam pelatihan dasar satpam atau Gada Pratama. Para Satpam selama pelatihan di berikan kemampuan, ketrampilan dan teknik kepolisian terbatas.

Kaapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik saat menutup pelatihan menyampaikan, “Jadilah satpam yang berintregitas, jujur dan profesional,”.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pelatihan gada pratama satpam tentunya banyak hal baru diketahui dan pahami, pelatihan ini belum cukup untuk menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas nantinya karena itu kembangkanlah ilmu yang ada sesuai lingkungan kerja masing – masing sehingga sukses dalam melaksanakan tugas.

Satpam juga sebagai potensi yang tumbuh dan berkembang menjadi salah satu tumpuan dalam menyelenggarakan keamanan tertentu dengan tetap berpedoman pada metode dan teknik pengamanan yang menjadi pola Polri.

Hayati pedoman prinsip dalam pelaksanaan tugas, berbekal dari kemampuan yang di peroleh dari pelatihan hendaklah melaksanakan tugas dengan baik.

Tingkatkan koordinasi dengan unsur terkait dalam melaksanakan tugas

, tampilkan jati diri sebagai petugas yang profesional dalam melaksanakan tugas dan tularkan ketauladanan kepada rekan – rekan yang belum mengikuti pelatihan, tapi Kapolres di hadapan peserta Gada Pratama. (J02 /A01)

Komentar