717 Calon Taruna Akmil Dan Akpol Ikuti Pendidikan Dasar Intergitas Kemitraan

pendidikan134 Dilihat
JURNALPANTURA.COM, Magelang – Bertempat di Lapangan Saptamarga Akmil Magelang berlangsung upacara penutupan Pendidikan Dasar Intergitas Kemitraan Akademi TNI dan Akpol 2017, berlangsung Kamis, 02/11/2017.
Bertindak selaku Inspektur Upacara Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, dan Komandan Upacara Wancanmen Chandradimuka Kol. Mar Joni Sulistiawan, dan dikuti kurang lebih 750 orang.
Dalam kesempatan tersebut Peserta pendidikan Dasar Intergeritas Kemitraan Akademi TNI dan Akpol sebanyak 717 catar terdiri  laki laki 643 dan putri 74 , diantaranya dari Akmil 230, Akademi angkatan Laut 105 , akademi Angkatan Udara 100, dan Akademi Kepolisisan 281 , di bagi
Panglima TNI Jendral Nurmantyo dalam sambutanya diantaranya menyampaikan ucapan selamat yang di berikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada prajurit yang telah menyelesaikan pendidikan selama 3 bulan.
Semoga dengan diksar integritas yang di laksanakan mampu merubah sikap dan perilaku dari sipil mnjadi Prajurit TNI dan Bayangkara yang bisa menjadi kebanggaan negara. Ini merupakan pendidikan dasar untuk melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya.
Harapan saya dengan adanya pendidikan dasar integritas menjadi bekal taruna dan taruni tentang arti kebersamaan menumbuhkan sikap korsa, Solid,  dan jadikan kebersaman ini sebagai wujud pengabdian TNI dan Polri kepada negara. 
TNI dan Polri menjadi tiang kokoh persatuan dan kesatuan, hindari upaya pecah belah demi keuntungan politik dan kelompok-kelompok tertentu dan sanggup menjaga stabilitas politik dan keamanan. Harapan panglima TNI, taruna dan taruni menjadi prajurit yang tanggap, tandon dan trengginas.(J02) 

Komentar