7 BAKAL CALON DAFTAR LEWAT PDIP TEGAL

Uncategorized146 Dilihat

JURNALPANTURA.COM,Tegal – Dinamika jelang pilkada Kabupaten Tegal semakin menggelora, kemarin Hingga penutupan pendaftaran penjaringan pada, DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menerima 7 formulir pendaftaran dari bakal calon. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan adminsitrasi.

Mereka yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran adalah Edi Utomo (Direktur PO Dewi Sri), Rita Iryanti (Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tegal), Haron Bagas Prakosa (mantan Sekda Tegal), Abdul Aziz (aktivis), Budhi Sutrisno (mantan Anggota DPRD Kabupaten Tegal), Toipin (pengacara), dan Suhadi (dosen UNJ). 

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tegal, Rustoyo, menyatakan ada 11 orang yang mengambil formulir pendaftaran dan hingga hari terakhir 7 orang mengembalikan formulir. Jika balon tidak mengembalikan berkas pada Senin ini, maka dinyatakan gugur.


“Berikutnya setelah dilakukan pengecekan administrasi, DPC akan mengirimkan berkas itu ke DPP melalui DPD DPIP Jateng. Siapa nantinya yang akan mendapatkan rekomendasi, sepenuhnya menjadi wewenang DPP PDIP,” ujar Rustoyo, Senin (31/7/2017).


Dari tujuh orang ini, bakal calon termuda yang mendaftar di PDIP adalah Abdul Aziz yang baru berusia 35 tahun.”Saya Ketua Ranting Ansor Jatimulya. Darah saya lahir dari Muhammadiyah, NU dan Nasionalis,” ujar Aziz.

Dengan masuk ke bursa pencalonan di PDIP menjadi Calon Wakil Bupati,di samping ingin berkontribusi membangun Tegal juga berkeinginan merangkul semua golongan baik dari NU,Muhammadiyah dan kalangan Nasionalis.(J01/ER02)

Komentar