6 Bacabup Kudus Sampaikan Visi Dan Misi Ke DPC PKB kabupaten Kudus

Politik176 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Sebanyak enam bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kudus  periode 2018-2023 yang diselenggarakan Partai PKB sudah menyampaikan visi dan misi. Acara tersebut berlangsung di Hotel Grypta pagi tadi, Ahad 24/09/2017.

Ketua Pilkada dari DPC PKB Kudus, H. Nor Hadi, SH dalam sambutannya menyampaikan, Banyak calon-calon yang telah mendaftarkan diri ke DPC PKB termasuk balon dari partai PDIP kudus juga mengajak kualisi dengan PKB.

“Berkas balon bupati akan di sampaikan ke DPP PKB namun dalam penentuan calon bupati dalam  mendapatkan  rekomendasi  akan di berikan secara maksimal dan cepat terhadap DPP PKB. Kepada para calon di persilahkan menggunakan logo PKB karena sudah resmi mendaptarkan diri di partai PKB yang nantinya dapat  berkomumikasi untuk meningkatkan kredibilitas partai mendatang”, terangnya.

Keenam Balon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftarkan dirinya ke DPC PKB Kudus ialah H.M.Tamzil, Ilwani, Sri Hartini ST, Khariratus Sa’adah, Joni Raharjo, H. Masan SE.

Sementara itu DPW PKB Jawa tengah H.Beni Karnadi dalam sambutannya mengatakan, Balon bupati yang telah mendaptar  tidak salah dan tepat dalam memilih PKB sebagai kendaraan politik karena mempunyai 6 kursi dalam dewan. “Tanpa kerja keras para cabup dan cawabup dapat di maknai sebagai proses demokrasi dan merupakan beban moral bagi PKB dalam melaksanakan koalisi nantinya”, katanya

Hadir dalam acara tersebut H.Beni Karnadi (DPW PKB Jateng), Abdul Rahman(ketua dewan syuro PKB Kudus), Adnan MA(Dosen Undip), Dr.Junaidi(dosen Stain Kudus), Saekhan Mukhid(Stain Kudus), Khanafi (Ketua KPU Kudus), Panwaslu Kudus, Pimpinan OKP, dan beberapa Ormas Kabupaten Kudus.

Visi misi yang di sampaikan para Balon Bupati dan wakil bupati Kudus diantara :
1. Balon Bupati Ilwani :
a. 48 persen wilayah kudus merupakan lahan pertanian maka akan membuat ke depan  kudus lebih unggul dan religius.
b. Visi : Menjadikan kudus yang religius bangkit dan mandiri.
 Misi : Bersatu kita maju dengan mengembangkan UMKM, sinergeritas antar instansi, menaikan gaji para guru sebesar 1 juta perbulan, mencetak Hafidz dan Khafidzoh, program 1 desa 1 dokter, pelayanan masyarakat dengan ilmu tekhnologi yang handal serta melayani masyarakat selaman 24 jam.
c. Membangun obyek pariwisata yang ada sebagi sumber pendapatan.
d. Memberikan beasiswa kepada anak yang prestasi
e. Memajukan bidang olah raga agar Kudus bisa di perhitungkan terutama dalam bidang olahraga.

2. Visi misi yang di sampaikan Balon Bupati Sri Hartini :
a. Visi : Kudus harus unggul dan mumpuni.
Misi : Mewujudkan masyarakat bermoral etika berbudaya dan berkarakter.
b. Kudus harus mempunyai daya saing yang tinggi di berbagai aspek yang berdasarkan kearifan lokal.
c. Meningkatkan kehidupan masyarakat kudus yang lebih baik dan sejahtera.
d. Menurunkan jumlah penduduk karena jumlah penduduk kudus semakin meningkat.
e. Kudus sudah mempunyai daya saing yang baik untuk itu kudus harus unggul di berbagai bidang.
f. Pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas dengan cara meningkatkan sarana kesehatan, jaminan kesehatan, inovasi program untuk kudus emergency dan inovatif.
g. mewujudkan mutu pendidikan  berbasis kearifan lokal dan mendukung program PKB dan anak anak hatus di beri pondasi pendidikan agama yang baik.

3. Visi misi yang di sampaikan balon bupati Jony Raharjo :
a. Joni Raharjo mencalonkan diri sebagai bupati kudus dan siap menjadi kader PKB
b. Visi : mandiri, maju, modern dan misi mewujudkan Kudus yang  lebih baik dan maju, biroktasi yang bersih , mensejahterakan rakyat dengan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kualitas pendidikan dan gratis biaya pendidikan sampai tingkat perguruan tinggi.
c. Membesarkan ponpes dan menghidupkan puskesmas desa untuk pelayanan masyarakat
d. Menata birokrasi pemerintahan mulai dari desa sampai pemerintahan daerah sesuai dengan porsi dan bidangnya.
e. Menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas karena masih banyak di temukan pengangguran di Kabupaten Kudus
f. Memberikan bea siswa bagi anak prestasi dan menguatkan bidang olah raga seperti persiku Kudus.
g. Akan menghidupkan puskesmas secara on line, menempatkan dokter muda di puskesmas di masing masing desa.

4.Visi misi yang di sampaikan balon bupati H.M Tamzil :
a.Visi : Membuat Kudus yang religius modern dan sejahtera
misi : Mewujudkan masyarakat Kudus yang kreatif, inovatif , mewujudkan kehidupan  toleran yang kondusif, meningkatkan industri, kesehatan, olah raga, pendidikan dan mewujudkan pemerintah yang handal.
b. Program Tamzil bila terpilih menjadi bupati adalah mewujudkanb kudus kreatif, inovatif agar lebih maju
c.Mewujudkan Pelayanan pemerintahan dan meningkatkan pelayanan publik secara on line
d. Mewujudkan pemerintahannyang handal serta membuat ekonomi kerakyatan dengan daya saing yang kuat dan baik yaitu dengan memanfaatkan cukai secara baik dan benar.

5.Visi misi yabg di sampaikan balon bupati Masan SE  :
a.Visi : Bersama membangun kudus lebih baik dan misi  meliputi 4 pilar yaitu mewujudkan tata ruang yang lebih baik dan merubah RT/RW dan musrenbang yang terkendali untuk pemerataan pembangunan, meningkatkan industri, meningkatkan daya saing masyarakat yang baik dengan melalui BLK dengan menciptakan lahan baru, pemerataan pembangunan di tingkat desa,meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan
b. Balon Bupati dari PDIP Kudus tidak mendaftarkan diri kepada partai  namun siap  melaksanakan koalisi dengan partai lain termasuk partai PKB.
c. apabila Masan terpilih menjadi bupati kudus maka program biaya rumah sakit gratis baik rumah sakit negeri maupun swasta bagi masyarakat yabg tidak mampu terutama kelas 3.
d. Meningkatkan mutu  pendidikan dengan membuat sekolah unggulan di masing masing kecamatan
e. Melaksanakan program bedah rumah, santunan kematian sesuai program Bupati Kudus H.Mustofa
f.Menolak program 5 hari sekolah .
g. Masan merupakan balon bupati Kudus paling muda di antara balon lainnnya namun dalam pelaksanaan visi misi tidak tercantum gambarnya tetapi akan siap berkualisi dengan partai PKB apabila mendapatkan rekom.

6.Visi misi balon bupati Khoriratus Sa’adah :
a.Visi : membangun perikehidupan kudus yang lebih mandiri dan mampu bersaing dengan daerah lain di segala aspek kehidupan sosial di masyarakat dengan mengoptimalisasikan pemanfaatan sumber daya kabupaten yang ada di kudus.
Misi : Pembangunan pengembangan dan pemberdayaan institusi yaitu lembaga yang ada di Kudus.
b. Memanfaatkan sumber daya yang ada di desa, kelurahan berupa sumber daya alam, sumber daya manusia secara optimal sejalan dengan kebijaksanaan nasional, penegakan supremasi hukum dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kudus, Penyediaan lapangan kerja dan meningkatka daya beli masyarakat melalui pendekatan konsep ekonomi kerakyatan.

Dalam acara penyampaian visi dan misi yang dipandu oleh Dosen STAIN Kudus Saekhan Mukhit, Dua orang sebagai panelis yaitu Adnan MA, Dosen India dan Dr. Junaidi yang Juga sebagai dosen STAIN Kudus.(J05)

Komentar