178 Pelajar Ikuti MTQ Sukun For Education

pendidikan312 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Puluhan pelajar mulai dari SD/MI sampai SMA/MA dan masyarakat umum berkumpul di Masjid Taqwa Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Kehadiran para pelajar tersebut guna mengikuti Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar dan umum yang digelar Sukun for Education.

Turut Hadir dalam pembukaan Lomba MTQ, Kamis 24/05/2018, perwakilan PR Sukun dalam hal ini diwakili Helmi Tas’an Wartono beserta pejabat teras PR Sukun Kudus, Komandan Koramil Gebog Kapten Inf A. Bashir yang didampingi Babinsa Desa Gondosari Sertu Witono, serta jajaran Muspika Kecamatan Gebog dan UPT Pendidikan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.

Kegiatan lomba MTQ diikuti 178 orang baik dari kalangan pelajar baik dari tingkat SD, MI, SMP, MTS, hingga SMA/SMK dan Aliyah/MA. Termasuk peserta dari masyarakat umum. Dengan rincian 92 peserta wanita dan 86 peserta pria.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Desa Gondosari Sertu Witono menegaskan persiapan kegiatan Lomba MTQ di PR Sukun sudah terlihat 100 persen. Jadwal mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA dan umum juga sudah disiapkan secara terjadwal dan terinci.

Babinsa Sertu Witono juga menjelaskan kegiatan Lomba MTQ dilaksanakan selama sepekan dari tanggal 24/05/2018 hingga 31/05/2018  bertempat di Masjid Taqwa Dukuh Beru RT 02 RW VI, Desa Gondosari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.

“Dari serangkaian lomba MTQ tersebut, nantinya pihak panitia akan menghubungi pembina masing-masing peserta yang mendapatkan juara I II dan III melalui telepon”, tegas Sertu Wotono.

”Setelah serangkaian lomba MTQ selesai, maka di hari Kamis (31/05/2018) akan akan pawai Ta’aruf pada pukul 14.00 WIB. Pawai tersebut untuk mengarak piala atau piagam sebelum diserahkan kepada peserta yang mendapatkan juara.  Malamnya akan ada penutupan dilanjutkan dengan penyerahan piala tersebut oleh PR SUKUN Group”, urainya singkat.

Perlu disampaiakan bahwa bagi para juara selain mendapat piala juga mendapat piagam penghargaan. Nantinya piagam tersebut bisa digunakan untuk mendaftar ke jenjang berikutnya.

Piagam itu bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi instansi tersebut untuk bisa masuk melallui jalur kreatifitas siswa. Selain itu, juga ditandatangani kepala dinas. (J02 /A01)

Komentar