132 Babinkamtibmas di Motivasi Oleh Motivator Nasional

Kepolisian481 Dilihat

Jurnalpantura.Com,Kudus – Bertempat di Taman Sardi Desa Kajar kecamatan Dawe Polres Kudus mengadakan Outbond bagi personil Babinkamtibmas yang tersebar di Desa dan Kelurahan dalam wilayah Polres Kudus.

Acara outbond ini juga sekaligus Pembinaan dan pembenahan internal bagi para personel Babinkamtibmas.

Sebelum di gelar Outbond pada hari Sabtu, 09/12/2017, Sebelumnya  pada Jumat malam, Bhabinkamtibmas yang berjumlah 132 personil tersebut diberikan bekal berupa seminar motivasi dalam rangka Pembinaan Mental personel Bhabinkamtibmas Polres Kudus.

Acara bertemakan “Dengan Semangat Kebersamaan Dan Promoter Kita Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas Polres Kudus” dibuka langsung oleh Kapolres Kudus dan dihadiri seluruh Kabag, Kasat, serta Kapolsek Jajaran.

Hadir sebagai narasumber yakni Paulus Winarto, yang merupakan pemegang dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk seminar dan peluncuran buku di Angkasa.

Paulus Winarto yang tak lain murid langsung dari Jhon V Maxwell, juga dikenal sebagai motivational, teacher, trainer, pembicara seminar, Dosen luar biasa (Universitas Parahyangan Bandung), Dosen kepemimpinan (Sespim Polri) dan penulis sejumlah buku motivasi dan pengembangan diri.

Dari beberapa hal yang disampaikan Paulus Winarno, ada beberapa hal penyampaian yang bisa diambil maknanya, antar lain Ketika kita bisa tertawa bersama itu artinya kita bisa bekerja bersama.

“Kewibawaan datang dari bagaimana kita memperlakukan orang lain dan inti dari sebuah komunikasi adalah saling mengerti” ujar Paulus Winarno.

Kasat Binmas Polres Kudus AKP Catur Kusuma Adi,SH mengatakan kegiatan outbound dimaksutkan sebagai upaya penyegaran kembali Bhabinkamtibmas dari rutinitas kerja dan dinamika interaksi dengan masyarakat.

“Sebagai ujung tombak Polri ditingkat Desa dan Kelurahan, Bhabinkamtibmas memiliki intensitas kerja yang berat”.Ujarnya(J02)

Komentar