Kapolda Resmikan Mapolres Kudus Termegah Se Jateng

Kepolisian421 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Berdiri diatas lahan seluas 1,5 hektare dengan luas bangunan 4.800 meter persegi dan terdiri dengan dua lantai. Mapolres Kudus baru yang terletak di Jln Kudus – Pati, turut Desa Klaling kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Selasa 31/07/2018 pagi tadi diresmikan oleh Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah Kabupaten Kudus yang telah menghibahkan pembangunan gedung Mapolres Kudus. Dikatakan dia, gedung Mapolres baru itu lebih representatif dibandingkan Mapolres Kudus lama.

Diceritakan Irjen Pol Condro Kirono, 18 tahun lalu ia pernah menjabat menjadi Kapolres Kudus. Ia juga merasakan gedung Mapolres lama yang kurang representatif, karena luas mapolres lama tidak memadai.

“18 tahun lalu saya menjadi Kapolres di sini. Bagaimana anggota di sini umpel umpelan, seperti ada unit laka, intel, kami sekat-sekat. Karena luas polres Kudus tidak memadai, serta anggota selalu bertambah,” kata Condro Kirono.

Selain itu, ia juga menilai masyarakat Kudus tidak mudah terprovokasi. Ia mencontohkan pada saat peringatan may day, tidak ada aksi seperti unjuk rasa melainkan kegiatan-kegiatan sosial.

“Di Kudus ada dua wali, masyarakatnya juta tidak mudah terprovokasi. Seperti pada saat peringatan may day diwarnai kegiatan sosial dan keagamaan. Semua itu berkat fondasi para ulama di Kudus sangat kuat,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya Mapolres Baru, Polres Kudus dapat memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Memelihara kantibmas supaya lebih tertib, serta dapat meningkatkan pelayanan,” tandasnya.

Penandatanganan prasasti peresmian Mapolres Kudus oleh Kapolda Jateng dan Bupati Kudus (Foto : istimewa)

Sementara itu, Bupati Kudus Musthofa mengatakan peresmian gedung Mapolres baru ini tidak hanya ukurannya saja. Akan tetapi bisa memberi manfaat lebih kepada masyarakat.

”Kami harap gedung Mapolres termegah di Jateng ini bisa bermanfaat. Tidak hanya gedungnya yang besar, pelayananan pun harus lebih maksimal,” tandasnya.(J02/A01)

Komentar